Selasa, 08 Februari 2011

Strategi Taklukan Mandek + Jenuh


Merasa bosan, jenuh dan mandek? saatnya untuk menaklukannya dengan jurus jurus dibawah ini :

Inisiatif
Ubah kebiasaan menunggu dengan melakukan sesuatu, mungkin yang didapat kecil, tapi usaha ber-inisiatif ini memiliki nilai yang sangat besar di masa depan.
Sadarilah masa depan anda bukan dari atasan anda, tapi sebagian besar dari Allah dan usaha anda.

Ubah karir
Resiko adalah sesuatu yang memiliki nilai kemungkinan yang tinggi, bukan dari rasa takut kita. Siapa tahu ada suatu kesempatan bisnis yang menggoda tapi kita biarkan begitu saja. Bila minat ada, sesuai kemampuan, memiliki harapan, dan kita sering kepikiran ... siapa tahu itu jalan hidup anda yang menggairahkan.

Kembali belajar
Kenapa tidak? ambil kursus, pelatihan, group belajar atau program belajar sendiri. Selain menunjang karir, menambah semangat , melatih pikiran dan bermanfaat pula untuk momentum sukses anda.

Lakukan keseimbangan
Cutilah kalau perlu, jangan merasa bersalah. Apalagi bila terlalu lama tidak melakukan silahturahim dengan keluarga, rekan lama, teman sma anda. Pandangan baru akan menyegarkan pikiran anda.

Repot dengan masalah yang menantang? gunakan strategi ini!

Balikan
Teknik ini membebaskan dari pemecahan cara lama hadapi persoalan. Contohnya adalah cerita dibawah ini.
sebuah mobil berjalan cepat tiba tiba berhenti karena terhalang puluhan domba di tengah jalan. Bila mobil itu berupaya melalui domba domba itu, akan sangat lambat seperti kondisi padat merayap. Balikan saja, bukan mobil yang jalan tapi giring dahulu domba ke belakang mobil dan perjalanan dilanjutkan lagi.


Ubah kebiasaan
Kadang ada masalah terpecahkan hanya mengubah kebiasaan kita.
Seorang wanita tidak tahan terhadap suaminya karena perubahan shift kerjanya ke jam 4 sore hingga tengah malam sehingga Anak anaknya sudah tidak pernah lagi bisa melihat ayahnya setiap makan malam."kenapa harus makan malam untuk bertemu?"
Mereka pada akhirnya membuat acara makan pagi sebagai acara keluarga yang rutin untuk dilakukan.

Pendifinisian kembali
teknik ini memperluas pandangan kita akan persoalan yang ada.
Anda mempunyai masalah dengan adanya tikus dirumah anda, rasanya ingin menangkap tikus tikus menyebalkan itu lalu menyingkirkannya dan kalau bisa bunuh saja biar tidak ada lagi tikus dirumah.

Bukan "menangkap tikus" sebagai tujuan utama pemecahan tapi coba untuk berupaya "menghindari tikus". ini akan membuat kita berpikir lebih luas dan memiliki pilihan lebih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar