Selasa, 08 Februari 2011

Kekuatan Hati Yang Terbuka


Ketika kita masih bayi, bahasa yang kita kenal adalah kasih sayang. Dimana semua orang selalu sayang kepadanya dan seringkali tersenyum. Sayangnya saat dewasa, kita juga mulai mengenal apa itu penolakan. Sehingga kita tidak hanya berupaya diterima, tapi juga melatih diri untuk bersikap defensif, tertutup, dan menahan ekspresi diri.

Ada suatu hukum alam bahwa hati manusia hanya bisa menampung hal hal tertentu secara terbatas. Ini mirip dengan bendungan air yang hanya bisa menampung air dalam jumlah tertentu. Bila air tersebut melebihi kapasitas, maka tentu saja luber ... atau mungkin bendungan tersebut rusak.

Pelepasan merupakan salah satu cara terbaik yang perlu dimiliki oleh setiap orang agar memiliki kehidupan yang lebih bahagia. Tentu pelepasan ini sebaik mungkin dilakukan dengan memiliki manfaat optimal, melepaskan hal hal yang ingin kita utarakan dan juga tidak merugikan kepentingan orang lain.

Mungkin seperti berdo'a dan berserah diri, memiliki teman dekat, menulis artikel seperti ini, komunikasi yang bersinergi dan lain lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar